July 14, 2017

Pengalaman Dengan Driver Curang

Ya’ahowu readers!

Mau berbagi pengalaman sedikit nih. Sejak ojek online muncul, gue merasa terbantu sekali karena bisa naik ojek dengan tarif yang cukup terjangkau. Selama gue menggunakan layanan ojek online pun, belum pernah mendapatkan pengalaman yang tidak menyenangkan.

Tapi jalan ngga selamanya lurus, akhirnya gue pun merasakan hal yang tidak menyenangkan hai. Jadi semalam (13 Juli 2017), gue tiba di Stasiun Kranji sekitar pukul 23.00 WIB. Dari situ gue bermaksud pulang ke rumah menggunakan GO-RIDE by GO-JEK. Gue pun order dengan pembayaran menggunakan GO-PAY, dan mendapatkan driver yang bernama Bima Briyan Effendy.



Lalu gue menunggu di tempat. Selama beberapa menit, gue lihat di aplikasi, sang driver ngga bergerak-gerak dari tempatnya. Gue berpikir mungkin koneksi internet gue kali ya yang lagi error. Gue pun me-minimize aplikasi dengan ekspektasi si driver akan menghubungi gue kalau sudah sampai. Setelah gue tunggu beberapa menit, driver ngga juga menghubungi gue. Gue buka aplikasi lagi untuk lihat posisi dia dimana. Ternyata posisinya sudah sampai! Celingukanlah gue mencari-cari si driver yang teteup ngga ketemu juga. Gue telepon si driver namun ngga dijawab-jawab dong! (#posesip). Gue cek aplikasi lagi, posisinya dia sudah melewati gue dan statusnya ON THE WAY WITH YOU (see picture above).

What the heck?
Perasaan gue ngga enak..

Gue pernah dengar tentang driver-driver yang suka curang kalau kita bayar dengan kredit, dan akhirnya gue mengalami sendiri 😱. Si driver ini seolah-olah sudah pick up gue dan on the way to lokasi tujuan supaya dia tetap dapat upah tanpa harus mengantar gue. Damn!

Gue berusaha untuk cancel tapi ternyata ngga bisa. Kebetulan ada driver GO-JEK lainnya di sekitar situ.
Gue ceritakan apa yang terjadi, dan dia langsung bilang “laporin saja mas ke customer service.”. Driver tersebut pun ngasih nomor customer service GO-JEK yang langsung gue hubungi. Gue coba hubungi tapi ngga nyambung. Akhirnya gue memutuskan untuk hubungi kalau sudah di rumah.
Ngga lama kemudian, ada report dari aplikasi kalau si driver sudah mengantar sampai tujuan. Tanpa mikir-mikir, langsung gue kasih bintang satu dan gue tulis apa alasannya.



Setelah itu, gue order lagi dengan aplikasi dan pembayaran yang sama. Dapatlah driver dan akhirnya diantar sampai ke rumah. Sampai rumah, langsung gue telepon customer servicenya GO-JEK dan diproses lah sama team customer service. Awalnya gue kira akan ribet prosesnya, ternyata gampang banget dan responsive pula orang-orang customer servicenya. Gue complain sekitar jam 23.45. Mereka bilang akan diproses dan diganti GO-PAY gue yang diambil driver curang itu. Setelah itu gue tidur dan jam setengah 6 pagi ada e-mail masuk dari GO-JEK yang menyatakan bahwa GO-PAY gue sudah diganti dan driver bersangkutan akan diberi sanksi dari mereka. I cannot lie that I am very satisfied with their job. Responsive, quick, and very helpful. Keep up the good work Team GO-JEK!

Best regards,
Me

No comments:

Post a Comment